Pengobatan Gratis Ramai Dikunjungi Warga Kelurahan Kemanggisan Palmerah

Pengobatan massal di Kelurahan Kemanggisan.
JAKARTA, JO- Ratusan warga kunjungi Pengobatan masal gratis diadakan di Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat (Jakbar), Selasa (10/3).

Lurah Kemanggisan Tri Prasetyo Utomo mengatakan, pengobatan massal ini diadakan setelah perubahan musim hujan ke musim kemarau. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya wabah penyakit Hispa dan demam berdarah.

Dikatakannya, pengobatan gratis hari ini melayani lebih dari 300 orang, dan diharapkan dapat membantu untuk membangun masyarakat Kemanggisan yang sehat dan bebas dari penyakit.

"Biasanya penyakit setelah musim hujan seperti ini lebih cenderung penyakit demam berdarah dan ISPA," katanya.

Setelah memberikan pengobatan gratis, pihaknya langsung menindaklanjuti dengan melakukan fogging untuk mengantisipasi terjadi timbulnya jentik nyamuk DBD di wilayah Kelurahan Kemanggisan.

Fogging hari ini dilakukan di RW 07 RT 02,04,05,06,07. "Setelah ada laporan warga yang terkena DBD lansung kita bertindak melakukan pengobatan masal dan fogging," kata Lurah Tri Prasetyo.

Dia juga berharap masyarakat juga harus ikut berperan dalam menjaga kebersihan lingkungan membersihkan genangan air dimana tempat nyamuk bersarang,agar terhindar dari berbagai penyakit pasca musim hujan dan banjir tahun ini katanya. (hery lubis)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.