Pemprov DKI Diminta Mengevaluasi Kualitas Pembangunan Jalan di Jakbar

Kualitas jalan di Jakbar perlu dievaluasi.
JAKARTA, JO- Pembangunan infrastruktur jalan di Jakarta Barat (Jakbar) perlu pengawasan yang superaktif dan dikaji ulang mengenai kualitas kuantitas dan daya tahan Jalan yang dilakukan oleh Dinas Bina Marga dan Suku Dinas Bina Marga, Jakbar pada tahun anggaran 2014 lalu.

Pasalnya dari beberapa lokasi proyek pembangunan atau perbaikan jalan pada anggara APBD tahun 2014 lalu menunjukkan pekerjaan aspal baru berusia kurang lebih dua bulan sudah rusak dan hancur terkelupas.

Kerusakan itu di antaranya terlihat di Jalan Kosambi Raya, Jajan Nirmala, Jalan Utan Jatiraya, yang dikerjakan menggunakan anggaran 2014 lalu sudah rusak hancur dan aspalnya sudah tak terlihat karena terkupas.

Zaki,40, warga Cengkareng mengakui banyak warga di Jakbar mengeluhkan buruknya kualitas infrastruktur jalan ini dan tidak sesuai standar dalam mengaspal jalan.

"Seperti yang terjadi di Jalan Utan Jati Raya Kelurahan Kalideres, Jakbar ini hampir setiap tahun Jalan Utan Jati Raya diaspal dan anehnya lagi setiap tahun jalan itu lagi itu lagi yang dikerjakan," katanya.

Kalau dilihat dari kualitas pekerjaan yang dilakukan oleh pihak pemkot dan rekanan itu sepertinya ada unsur kesengajaan dikerjakan asal-asalan membuat kualitas jalan tersebut cepat hancur agar bisa mengais keuntungan lebih besar dari pekerjaan tersebut.

Menurutnya, hampir setiap tahun proyek di lokasi yang sama dijadikan objek peta oknum dinas terkait untuk mencari keuntungan.

Diharapkannya Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama untuk mengevaluasi kinerja Dinas Bina Marga dan Suku Dinas Bina Marga Jakbar dalam pembangunan infrastruktur jalan ini.

"Hal itu dirasa perlu untuk menghindari kerugian bagi masyarakat pengguna jalan dan negara dari tangan oknum yang tidak bertanggung jawab," katanya.

Sementara itu Kasudin Bina Marga Jakbar saat hendak dikonfirmasi sedang tidak berada di kantornya. Salah seorang stafnya mengatakan, kasudin sedang rapat di luar. (hery lubis)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.