Mabes Polri Ungkap Peran Zulfhami Sama Seperti BW

Bambang Widjojanto
JAKARTA, JO- Mabes Polri akhirnya mengungkapkan keterkaitan penangkapan Zulfahmi Arsyad yang di duga terlibat kasus memberikan keterangan palsu dalam sidang sengketa Pilkada Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

Zulfahmi merupakan sepupu Bupati Ujang yang dimenangkan MK dalam kasus pemilihanan Bupati di Kotawaringin Barat.

Zulfhami dikabarkan memiliki peran yang sama seperti BW, yakni menyuruh para saksi berbohong dalam persidangan sengketa Pemilukada Kotawaringin Barat.

"Zulfahmi adalah orang yang mengoordinir para saksi yang telah memberikan keterangan palsu di sidang MK," kata Kombes Daniel Bolly Tifaona, Kasubdit VI Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim, di MabesPolri, Jakarta (4/3).

Zulfahmi ditangkap Bareskrim Polri di tengah pelariannya di Jepara, Jawa Tengah. Dia diduga menjadi 'kasir' untuk para saksi yang dihadirkan di siding sengketa Pemilikada Kotawaringin Barat, Kalimantan Barat.

“Jumlah uang yang dibagian kepada saksi bervariasi antara Rp2 sampai 4 juta,”ujar Daniel secara diplomatis. (amin)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.