Pedagang kecil (Ilustrasi).
JAKARTA, JO- Media sosial tidak hanya berfungsi sebagai sarana interaksi berbasis teknologi saja tetapi juga dapat menjadi sarana untuk memberdayakan berbagai komunitas, sebagaimana dilakukan BCA.

Menurut Head of Marketing Communications BCA, Esther Meliana pada acara Social Media Week “Experience in Empowering Community”, di Jakarta, kemarin, BCA memanfaatkan media sosial ini sebagai bank yang terus mengikuti perkembangan masyarakat digital. Sesuai visi BCA menjalin relasi dan memberdayakan nasabah.

BCA yang jumlah nasabahnya 13 juta akan terjangkau dengan cara menggunakan media sosial. "Karena itu kita masuk lewat komunitas, agar terjalin komunikasi dua arah yang manfaatkan media sosial," ujar Esther.

Berangkat dari visi tersebut BCA menciptakan kanal-kanal media sosial yang disesuaikan dengan karakteristik nasabah yang dituju. Ada BizGuide yang diperuntukkan bagi komunitas bisnis dan UKM, kemudian Goodlife bagi pencinta lifestyle dan Xpressi untuk kaum muda.

"Formula kami adalah memilih komunitas berdasarkan kanal-kanal media sosial yang kami set-up di awal. Mapping seperti ini penting agar komunikasi dan engagement lebih efektif," lanjut Esther.

Tujuannya kolaborasi BCA ingin memiliki relasi dan keterlibatan positif bagi masyarakat yang merupakan nasabah. Selain itu, BCA ingin berbagi pengetahuan yang berguna bagi perkembangan dan pemberdayaan masyarakat. (Amin)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.