Turap Kali Maja Baru Dua Bulan Sudah Ambruk

Turap Kali Maja yang sudah ambruk padahal baru dua bulan.
JAKARTA, JO- Sejumlah masyarakat dan aktivis pemerhati pembangunan mempertanyakan kinerja Suku Dinas Tata Air Jakarta Barat (Jakbar) dalam pembangunan turap Kali Maja pada tahun anggaran 2014 lalu yang kini kondisinya sudah ambruk.

Buruknya kinerja Duku Dinas Tata Air dalam pembangunan turap Kali Maja belum dua bulan dibagun sudah ambruk menimbulkan kecurigaan adanya ketidakberesan dalam pelaksanaan proyek ini.

Ketua Gerakan Reformasi Indonesia Bersatu GRIB Heru Ginting menyebut, pekerjaan turap Kali Maja yang berlokasi di RW 013 Rawa Lele, Kelurahan Kalideres yang dikerjakan PT AP itu asal jadi, dan tidak sesuai spesifikasi.

Menurutnya,banyak kejanggalan yang terjadi dalam pembangunan turap itu, yang pertama tidak dipasangnya pondasi pada terap, kemudian pada adukan semen dan pasir terlihat mentah membuat adukan semen itu tidak lengket dengan batu.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

"Ada dugaan terjadi kecurangan yang dilakukan oleh pihak pelaksana dalam pengurangan volume besar-besaran hingga pekerjaan tersebut tidak sesuai standar dan hasilnya ya seperti ini," katanya di Jakarta, hari ini.

Turap ambruk

Dia juga akan melaporkan hal ini pada kejaksaan untuk ditindaklanjuti.

"Sangat tidak wajar proyek miliaran rupiah sudah ambruk padahal masih dalam hitungan belum dua bulan sudah ambruk," katanya.

Dia juga berharap,Gubernur DKI Jakarta untuk menindak tegas pejabat Suku Dinas Tata Air dan pihak pelaksana apabila terbukti bermain anggaran negara yang berdampak pada kerugian masyarakat dan negara.

Kasie Pemeliharaan Suku Dinas PU Tata Air Santo, saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya akan segera memerintahkan pihak pelaksana untuk memperbaikinya, karena masih dalam pemeliharaan. (hery lubis)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.