TNI Bersama Masyarakat Gelar Karya Bakti Aksi Bersih Nasional

Kegiatan Aksi Bersih Nasional di Ciliwung.
JAKARTA, JO- Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama masyarakat dan mahasiswa yang peduli dengan kebersihan lingkungan melakukan karya bakti Aksi Bersih Nasional dengan cara serentak melibatkan lebih 5.000 personil TNI pada Sabtu (21/2).

Dalam aksi bersih ini, sampah-sampah yang menjadi salah satu faktor penyebab banjir di Jakarta dan berbagai wilayah lainnya, menjadi sasaran para peserta.

Di Jakarta Barat, Aksi Bersih Nasional Kodim 0503/Jakarta Barat dipimpin oleh Dandim Letkol Arh Riksawan Ardhianto bersama mahasiswa dan sejumlah elemen masyarakat turun langsung menyisir Kali Ciliwung menggunakan perahu karet untuk membersihkan sampah.

Letkol Arh Riksawan Ardhianto saat berada di lokasi pinggir Kali Ciliwung Kota Bambu Selatan menjelaskan, Kodim 0305/JB melibatkan berbagai unsurm asyarakat dan pemerintah bersatu dalam mendukung kegiatan ini.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Diantaranya mahasiswa Mercu Buana, Suku Dinas PU Air, Satpol PP), Pemadam kebakaran (Damkar), Forum Komunikasi Putra Putri TNI (FKPPI), Mekaniv 203, oprmas mitra kodim Wanra, Pramuka dan Dinas Kebersihan dengan jumlah total 650 orang.

"Dengan menggunakan perahu karet LCR dan perlengkapan seperti cangkul, karung, pengki dan hari ini kita berhasil mengangkat sampah dari Kali Ciliwung sebanyak 4 truk sampah," katanya.

Dikatakan, kegiatan karya bakti peduli sampah nasional serentak di seluruh indonesia namun untuk wilayah DKI Jakarta dipusatkan di Ciliwung sebagai ikon kota Jakarta, sodetan Kali Banjir Kanal Barat," ujar Riksawan. (hery lubis)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.