KM Tomok Tour
AJIBATA, JO- Kapal motor (KM) Tomok Tour sudah tak asing lagi di perairan Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut), khususnya di pelabuhan Assising Ajibata-Tomok.

Selintas bagi orang awam maupun wisatawan yang baru pertama sekali pasti enggan untuk menaikinya. Jangan takut dan khawatir, kapal mungil ini salah satu kapal terbaik yang tahan menantang ombak di perairan Danau Toba. 

Kapal ini selalu dicari dan selalu penuh penumpang  sehingga kapal mungil ini pembawa rejeki bagi pemiliknya Murni Rumahorbo. 

Nahkodanya pun ganteng, Kirman Sidabutar sangat ramah dan baik hati ditambah krunya kren dan ganteng membuat para tamunya betah dan merasa dihargai.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

"Saya senang kalau naik KM Tomok Tour, karena merasa bisa menikmati Danau Toba lebih dekat. Para nakhodanya pun menyenangkan," kata Lena, 23, seorang mahasiswi asal Medan, yang ditemui hari ini.

Menurutnya, keberadaan kapal mungil di Danau Toba sangat membantu dan memberikan pilihan terbaik bagi transportasi ke Pulau Samosir.

"Kalau liburan ke Danau Toba saya selalu pakai KM Tomok Tour dari Ajibata ini. Sama sekali nggak kuatir karena sangat nyaman dan menyenangkan," sambungnya.

Kirman Sidabutar, nakhoda kapal ini, mengatakan memberikan pelayanan terbaik kepada semua tamu sudah menjadi tugasnya. "Itu sudah menjadi tugas kami. Kami juga ingin semakin banyak wisatawan yang berkunkung kesini," kata Firman.

Selain itu, kalau kapal selalu penuh, rezekipun akan bertambah untuk bisa dibawa ke rumah.

Ongkos per orang dari Ajibata ke Tomok di Samosir Rp 8.000, dan sepeda motor dikenakan tarif Rp 10.000. Dalam sehari kapal ke Tokok bisa mencapai 15 trip pulang pergi.(SAL Sirait)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.