Jakarta Industrial Estate Pulogadung Teken Nota Kesepahaman dengan TNI

Aster Panglima TNI dan Dirut PT JIEP.
JAKARTA, JO- Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI Ngakan GedeSugiartha, SH, mewakili Panglima TNI Jenderal TNI Dr Moeldoko, dan Direktur Utama PT JIEP (Jakarta Industrial Estate Pulogadung) Drs Rahmadi Nugroho, MSi melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama terkait pemanfaatan aset PT JIEP agar memiliki daya guna bagi pembangunan nasional dan bernilaistrategis, bertempat di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Rabu (25/2).

Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama tersebut merupakan komitmen bersama dari pihak PT JIEP dan TNI untuk membantu pemerintah dalam melancarkan perekonomian pada sektor industri, dengan maksud mengaturrencana kerja sama tentang pemanfaatan aset PT JIEP yang bertujuan agar dapatdijadikan sebagai pedoman bagi kedua belah pihak.

Ruang lingkup dari perjanjian iniadalah pemanfaat aset PT JIEP untuk mendidik dan melatih sumber daya manusiadibidang bela negara dan perkuatan nilai-nilai kebangsaan, serta bantuan personel,perlengkapan dan pembinaan wilayah.

Aster Panglima TNI dalam sambutannya menyampaikan, selaku alat negara dibidang pertahanan yang memiliki tugas pokok melakukan Operasi Militer untuk Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), antara lain mengamankan obyek vital nasional yang bersifat strategis dan membantu tugas pemerintah.

“Pada hakekatnya makna dari perjanjian ini adalah bagaimana TNI memberikan kontribusi terhadap pemeliharaan aset negara yang dikelola oleh PT JIEP, agar mampu berfungsi seperti yang diharapkan,” kata Mayjen TNI Ngakan Gede Sugiartha.

Kawasan Industri Pulogadung memiliki nilai strategis bagi perkembangan perekonomian Indonesia. Oleh karena itu, kawasan ini harus dijamin keamanan dan kelancaran aktivitasnya.

“Berbagai tantangan danmasalah yang dihadapi oleh PT JIEP saat ini memerlukan kehadiran TNI untuk ikut serta dalam urusan teknis, tetapi lebih diutamakan pada upaya-upaya pembinaan teritorial yang memang menjadi tugas dari Komando Kewilayahan TNI,” ujar Aster Panglima TNI.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Sementara itu menurut Direktur Utama PT JIEP, pemanfaatan aset PT JIEP agar memiliki daya guna bagi pembangunan nasional dan bernilai strategis. Dengan adaya sinergi antara PT JIEP dan TNI diharapkanseluruh kawasan Industri Pulogadung dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

“Kawasan Industri Pulogadung memiliki luas 500 Ha (kurang lebih 400 perusahaan) merupakan kawasan pertama di Indonesia, dan merupakan salah satu lokasi yang bernilai sangat strategis,” kata Drs Rahmadi Nugroho, MSi.

Dalam Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama meliputi pemanfaatan aset PT JIEP, dalam hal ini mengembalikan lahan sebagai fungsi hutan kota, jalur hijau, dan trotoar, serta sebagai sarana dan tempat latihan TNI dan/atau personel PT JIEP.

Kemudian mendidik dan melatih SDM dibidang Bela Negara dan perkuatan nilai-nilai kebangsaan yang meliputi pembinaan kepemimpinan, menyelenggarakan pendidikan dan ketaatan pada nilai-nilai kebangsaan kepada karyawan dan unsur pimpinan serikat pekerja/buruh, sehingga menumbuhkan kecintaan kepada tanah air, bangsa dan negara.

Turut hadir dalam acara tersebut, diantaranya para Paban Staf Teritorial TNI dan pejabat TNI, Direksi dan Dewan Komisaris PTJIEP, serta Wakil Walikota Jakarta Timur. (jo-9)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.