Sugianto Sabran, Anggota DPR Asal Kobar yang Melaporkan Bambang Widjojanto

Sugianto Sabran
JAKARTA, JO- Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto menjadi tersangka kasus pilkada Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng) karena dilaporkan Sugianto Sabran.

Siapa pria ini? Sugianto Sabran adalah calon bupati yang pernah bertarung saat Pilgub Kotawaringin Barat pada tahun 2010 dan kalah di Mahkamah Konstitusi (MK). Saat itu, pihak rival Sugianto Sabran yakni pasangan Ujang Iskandar-Bambang memakai Bambang Widjojanto sebagai pengacaranya dan berhasil menang di MK.

Sugianto Sabran saat ini terpilih menjadi anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan dari dapil Kalteng. Dia lah yang melaporkan Bambang Widjojanto ke Mabes Polri pada 15 Januari 2015 lalu.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Perihal nama pelapor ini disampaikan Karo Penmas Kombes Pol Rikwanto, Jumat (23/1), menyusul banyaknya pertanyaan seputar kasus yang mendera Bambang Widjojanto sehingga harus ditangkap.

"Pelapornya adalah H Sugianto Sabran, anggota DPR, terkait saksi palsu," kata Rikwanto.

Rikwanto tak mau berspekulasi mengapa pelaporan baru dilakukan setelah nyaris 5 tahun berlalu. Pihak Mabes Polri hanya menerima laporan.

Bambang Widjojanto ditangkap tim Bareskrim Polri pada Jumat (23/1) pagi ketika Bambang selesai mengantarkan anaknya ke sekolah. (jo-5)


Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.