Posal Jajaran Koarmabar Lakukan SAR di Perairan Karimun

Boat Pancung (ft:batamtoday)
JAKARTA, JO- Pos Angkatan Laut (Posal) Moro salah satu Posal dibawah Lanal Tanjung Balai Karimun jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) melaksanakan Search And Rescue (SAR) terhadap boat pancung yang mengalami kecelakaan laut di Perairan Belukar, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, baru-baru ini.

Kronologis kejadian berawal dari informasi kepala Desa Pauh Nelayan tentang terjadinya kecelakaan laut boat pancung yang disebabkan oleh kerusakan mesin hingga boat tersebut tenggelam disapu gelombang laut.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Tanjung Balai Karimun, Letkol Laut (P) Hariyo Poernomo segera memerintahkan Komandan Pos Angkatan Laut (Danposal) Moro Letda Laut (T) Sutedjo untuk melaksanakan SAR dan menolong para korban menggunakan kapal patroli Lanal setempat.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Setibanya di lokasi kejadian, tim SAR menemukan satu korban dalam keadaan meninggal dunia dan tujuh korban berhasil diselamatkan. Sedangkan satu orang korban belum dapat diketemukan, hingga saat ini masih dilakukan pencaraian oleh tim SAR gabungan serta dibantu nelayan setempat.

Boat pancung yang tenggelam tersebut dinakhodai Novri serta dua orang Anak Buah Kapal (ABK). Saat kejadian, boat tersebut sedang berlayar dari Pulau Buru, Kecamatan Buru menuju Desa Pauh, Kecamatan Moro dengan mengangkut enam orang penumpang. (jo-17)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.