Kereta Layang dan Busway Layang di Jakarta Tuntas Sebelum Asian Games 2018

Jalan layang
JAKARTA, JO- Pemprov DKI Jakarta menyatakan akan menuntaskan pembangunan kereta layang (loopline) termasuk busway atau jalur Transjakarta layang di ibu kota sebelum pelaksanaan Asian Games 2018.

Rencana Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) ini pun mendapat sambutan baik dari Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago saat keduanya mengadakan pertemuan di Kantor Bappenas, Jalan Taman Suropati No 2 Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (6/1).

Menurut Ahok, pembangunan itu merupakan bagian dari rencana pembangunan sarana transportasi umum dan terintegrasi untuk mengurai masalah kemacetan di DKI Jakarta.

"Kita akan bangun transportasi umum berbasis kereta layang (loopline), penambahan jaringan jalan, hingga pembangunan jalur bus Transjakarta layang untuk menuntaskan pembangunan 15 koridor Transjakarta," kata Ahok.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Pihaknya, kata Basuki, akan mempeluas rencana pembangunan busway layang yang semula dari Ciledug hingga ke Blok M menjadi hingga ke Jalan Tendean.

Dikatakan, Kementerian Pekerjaan Umum akan membuat terobosan yang dari bawah Kuningan ke Tendean dan akan dibangun mulai tahun depan.
"Jadi, kita akan sama-sama temukan, sehingga ada jalan layang dan di bawah," sambung Ahok.

Pemerintah pusat juga mendorong Pemprov DKI Jakarta menambah jaringan jalan di ibu kota, dan sudah direncanakan penambahan ruas jalan.

"Kita akan bangun banyak jalan layang, underpass dan flyover. Itu akan menambah rasio jalan," katanya. (jo-3)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.