Bajaj listrik buatan Cawang
JAKARTA, JO- Cawang ternyata tidak hanya terkenal dengan kompornya, sehingga populer istilah "Kompor Cawang". Tapi Cawang, Jakarta Timur (Jaktim) juga punya Bbajaj. Bukan sembarang bajaj tapi bajaj listrik.

Bajaj ini pun diujicoba oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) di Jakarta, Selasa (6/1), sebagai bagian dari upaya peremajaan bajaj merah yang diharapkan bisa digantikan bajaj biru.

Dalam uji coba, Ahok sempat mengendarai bajaj ini berkeliling Balai Kota DKI. "Kalau para pengendara bajaj merah mau ganti dengan yang ini silakan," kata Ahok.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Arrtu Mega Energie Christoforus Richard menyebut sebagian besar komponen bajaj listrik ini dibuat di Indonesia. Komponen yang diimpor hanyalah mesin, yang didatangkan dari Tiongkok.

Kapasitas angkut bajaj Cawang ini sebanyak enam orang ditambah sopir.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Sayangnya belum ada izin untuk pengoperasian bajaj ini (bajaj putih) di ibu kota, sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Benjamin Bukit.

Itu sebabnya, pihak pembuat ingin Pemprov DKI memberikan dukungan bagi pengoperasian bajaj dalam negeri ini. Apalagi hingga kini baru 5.000 armada bajaj biru (berbahan bakar gas) yang beroperasi dari total 14 ribu armada bajaj yang ada.

"Kalau bajaj listrik ini mendapat izin, kita akan tawarkan kepada pemilik bajaj merah dapat mengganti dengan bajaj listrik,” kata Benjamin Bukit. (jo-3)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.