Hormati Proses Hukum, Jokowi Segera Putuskan soal Calon Kapolri

Komjen Pol Budi Gunawan
JAKARTA, JO- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghormati proses hukum yang tengah berlangsung di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini terkait calon tunggal Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan yang sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Seperti disampaikan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto di Jakarta, Rabu (14/1), Presiden Jokowi kemudian tidak akan mengkonfirmasi ulang ke KPK.

"Presiden menghargai prosesnya dan menghormati independensi instasi penegak hukum terkait hal ini, justru setelah status TSK ditetapkan KPK," kata Andi Widjajanto.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Ditegaskan, Presiden Jokowi tidak akan melakukan interaksi apapun terhadap aparat penegak hukum, demi menjaga independensi penegak hukum dalam penuntasan kasus rekening gendut yang diduga melibatkan Budi Gunawan.

Sementara itu, Mensetneg Pratikno menyebut, Presiden Jokowi akan membuat keputusan terkait calon Kapolri pasca penetapan status tersangka untuk Komjen Budi Gunawan.

"In a few minutes, tidak lama lagi, tentu saya sifatnya menunggu. Saat ini ada proses uji kelayakan di DPR, dan ada proses hukum di KPK," katanya. (jo-2)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.