Waspada Maling Berpura-pura Jadi Pembantu, Empat Orang Berhasil Diringkus

Para pelaku berpura-pura menjadi pembantu.
JAKARTA, JO- Nena Susilowati, 20, bukanlah pembantu rumah tangga biasa. Dia ternyata maling yang berpura-pura menjadi PRT. Bersama tiga rekannya, dia sudah lima kali menguras harta majikan.

Keempatnya pun berhasil ditangkap aparat kepolisian dari Polsek Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel), Senin (29/12). Mereka adalah Nena Susilowati yang berperan sebagai pembantu, kemudian Doni,30, serta pasangan suami isteri Fahrudin, 28, dan isterinya Racih Kartika, 28.

Seperti dijelaskan Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Bambang Hari Wibowo, didampingi Kanit Reskrim AKP Masyuri, komplotan ini terakhir membobol rumah Ustad Solehudin, 34, dan menggasak sekitar Rp30 juta dari rumah sang ustad.

Dikatakan, aksi keempat orang ini dilakukan dengan modus menyalurkan PRT dari mulut ke mulut. Setelah korbannya dapat, Nena masuk sebagai PRT di rumah si korban. Namun hanya dalam hitungan dua hari, saat sang majikan tidak ada di rumah, Nena sudah menghubungi tiga rekannya untuk datang dan menggasak harta sang majikan.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

"Mereka mengaku sudah lima kali melakukan aksi seperti ini," kata Kompol Bambang sambil menyebut mereka juga pernah melakukan hal yang sama di Depok dan Jakarta Pusat.

Polisi kemudian berhasil membekuk Nena di restoran cepat saji di kawasan Jati Asih, Bekasi, Jawa Barat. Lalu tiga lainnya diringkus di rumah kontrakan mereka di kawasan Jati Asih, Bekasi.

Dari keterangan yang berhasil dikorek polisi, aksi ini diotaki pasangan suami isteri itu, dengan menjadikan Nena berpura-pura sebagai PRT, bahkan dengan memalsukan identitas Nena.

Uang hasil penipuan ini ternyata sudah dibelikan berbagai alat elektronik, seperti televisi, kulkas, bahkan sepeda motor Honda Beat B 6156 KTX. (jo-5)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.