Puluhan Warga Bermukim di Atas Lahan Pemprov DKI

Bangunan liar di atas lahan Pemprov DKI di Cengkareng. (HL)
JAKARTA, JO- Sekitar 5,1 hektar lahan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di Jalan Al Barkah RW 03, Kelurahan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar) dipenuhi 70 bangunan liar milik warga.

Bangunan liar tersebut tepat berada di belakang Hutan Kota Rawa Buaya, Cengkareng, dan sudah berdiri sejak 7 tahun lalu.

Dari pantauan JakartaObserver.com, puluhan bangunanan semi permanen tersebut terlihat berdiri di atas lahan yang dikelola Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Provinsi DKI Jakarta.

Meski papan pengumuman bertuliskan Tanah Milik Pemprov DKI tampak berdiri di depan lahan teesebut namun warga tidak mengindahkannya. Sebagian bangunan dimanfaatkan warga untuk membuka usaha makanan dan minuman.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Dina,22, salah satu penghuni bangunan liar mengaku telah menempati bangunan di lokasi ini setelah menikah dengan suaminya sekitar 7 tahun lalu.

"Sejak menikah tujuh tahun lalu sudah tinggal disini," katanya.

Camat Cengkareng Ali Maulana mengakui, lahan tersebut milik Pemprov DKI, dan hingga kini belum dimanfaatkan oleh Pemprov DKI jakarta

Ditegaskan Ali, pihaknya akan melakukan penertiban terhadap bangunan liar yang tidak memiliki surat tanda kepemilikan bangunan itu.

"Apalagi tanah ini jelas milik Pemprov. Kami tinggal menunggu intruksi dari pimpinan saja untuk menertibkan bangunan-bangunan liar tersebut," ujar Ali. (HL)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.