Mulai 1 Januari, Premium Turun Menjadi Rp7.600/liter, Solar Rp7.250

Ilustrasi
JAKARTA, JO- Pemerintah melakukan review terhadap harga BBM, dan mulai 1 Januari 2015 harga BBM jenis Premium turun dari Rp8.500 turun menjadi Rp7.600/liter, sementara Solar dari Rp7.500 turun menjadi Rp7.250/liter dengan subsidi tetap Rp1.000/liter.

Kebijakan itu ditempuh menyusul anjloknya harga minyak Indonesia (Indonesian Crude Price/Untuk ICP) 60 dolar AS/barel dan kurs Rp12.380/dolar AS.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Menko Perekonomian Sofyan Djalil di Jakarta, Rabu (31/12) mengatakan, pola perhitungan harga Solar dengan formula harga dasar ditambah PPN, Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) dikurangi subsidi Rp 1.000/liter. Dengan kebijakan fix ini diharapkan masyarakat terbiasa dengan dinamika harga keekonomian.

“Tiap bulan harga akan dievaluasi. Untuk Februari harga dasar akan ditentukan dari harga ICP dan nilai tukar BI Desember sampai 24 Januari,” jelasnya. (jo-8)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.