Jalan Tembus Pasar Minggu-Tanjung Barat Dibangun Sejajar Rel Kereta

Syamsuddin Noor
JAKARTA, JO- Untuk mengurangi kemacetan khususnya di Jalan Raya Pasar Minggu menuju Jalan Tanjung Barat atau sebaliknya, mulai awal tahun depan akan dibangun jalan tembus sepanjang 1 kilometer sejajar dengan rel kereta api tepatnya di Kelurahan Pejaten Timur.

Kondisi saat ini, lahan yang sudah dibebaskan mulai dari Jalan Masjid Al Makmur dengan panjang sekitar 450 meter menuju ke arah Jalan Tanjung Barat. Sementara 650 meter sisanya yang mengarah ke Jalan Rawajati Timur proses pembebasannya dilakukan tahun depan.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Seperti disampaikan Kepala Suku Dinas Pekerjaan Umum Jalan Jakarta Selatan (Jaksel) Yusmada Faizal, di Jakarta, Selasa (30/12), jalan sejajar tersebut akan dibuat trase antara 15-18 meter. Sehingga ditargetkan dapat dibuat menjadi tiga lajur jalan.

"Dengan dibangunnya jalan tembus tersebut diharapkan dapat mengurangi kemacetan yang terjadi di kawasan Pasar Minggu, terutama simpangan palang kereta dan pertigaan depan Stasiun Pasar Minggu," kata Yusmada.

Sementara Walikota Jaksel Syamsuddin Noor menyebutkan, untuk pembangunan jalan tembus ini, pihaknya melakukanpembongkaran bangunan liar di RT 11/08, Kelurahan Pejaten Timur, Selasa (30/12).

"Kita harus bongkar karena lahannya akan dijadikan jalan," kata Syamsuddin Noor. (jo-5)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.