Hujan Sebentar Saja, Pemukiman Warga Kedoya Utara Banjir

Kondisi banjir di Jalan Panjang, Sabtu (27/11). (foto:jo-6)
JAKARTA,JO- Hujan deras mengguyur wilayah DKI Jakarta membuat sejumlah Kali di Jakarta Barat (Jakbar) meluap hingga menggenangi pemukiman warga.

Selain hujan mengguyur wilayah Jakarta sejak Jumat (26/12) siang pukul 14.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB, dan kemudian berlanjut sekitar pukul 04.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB Sabtu (27/12) pagi tadi.

Seperti genangan di dua titik Jalan Panjang depan pom bensin dan depan Duta Buah Komplek Green Garden, Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan Kebun Jeruk mencapai rata rata 50-60 sentimeter atau mencapai selutut orang dewasa.

Selanjutnya genangan terjadi di sekitar Jalan Pesing Koneng Pasar Inpres genangan hingga mencapai 50 sentimeter. Genangan juga terlihat di pemukiman penduduk RW08, Kedoya Utara. Ratusan rumah warga tergenang hingga mencapai 80-90 sentimeter.

Warga terpaksa mengungsi di sekitar rel Kereta Api (KA) sementara ratusan kendaraan roda dua terpaksa di parkir di bahu Jalan Panjang dekat perlintasa KA hingga ke lampu merah Daan Mogot.

Di lokasi pemukiman warga telah di pasangi tenda bantuan pengobatan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Pemkot Jakbar.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Akibat genangan di Jalan Panjang sejumlah pengendara roda dua maupun roda empat yang melintas dari lokasi tersebut mogok karena terendam banjir.

Puluhan warga memanfaatkan situasi banjir itu untuk mendapatkan rejeki dari pemilik kemdaraan tersebut jasa bantuan mendorong kendaraan kendaraan yang mogok.

Pemukiman warga di RW08 Kedoya Utara, Jalan Panjang terendam banjir hingga 80-90 sentimeter. (foto:jo-6)
Joko salah seorang warga pengendara sepeda motor Yamaha Beat mengaku terpaksa melintasi jalan ini karena menurutnya jalan yang dilintasinya itu yang paling rendah dibanding jalan yang menggenangi jalan sekitar itu.

"Saya mau menuju Kalideres, saya kira Jalan Panjang Kedoya Utara ini genangan yang bisa aman ternyata motor saya mogok juga," keluhnya.

Uli,15 , warga RW08 Kedoya Utara juga mengatakan, banjir yang memasuki pemukiman warga berasal dari luapan air dari Kali Mookervard. Ketinggian genangan air mencapai 80-90 sentimeter.

"Sementara ini kami terpaksa mengungsi di sekitar rel KA sambil menunggu air bisa surut,"ucapnya.

Dia mengharap mudah-mudahan hari ini tidak hujan lagi,sebab kalau masih terus hujan pemukiman warga pasti akan tenggelam seperti kejadian sebelumnya, genangan mencapai 2 meter. "Jadi Insya Allah hari ini jangan hujan lagi," harapnya. (jo-6)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.