DPRD DKI Sayangkan Silpa 2014 Capai Rp30 Triliun

Ilustrasi
JAKARTA, JO- Hingga Desember 2014 ini, anggaran yang terserap di DKI Jakarta baru mencapai 36,07 persen dari total APBD DKI sebesar Rp72,6 triliun, dan Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (Silpa) mencapai Rp30 triliun.

Rendahnya penyerapan anggaran ini pun menjadi keprihatinan bagi Ketua DPRD DKI Jakarta M Sanusi di Jakarta, hari ini.

"Kita prihatin Silpa mencapai Rp30 triliun. Ini karena banyaknya program kerja yang tak berjalan karena dianggap bermasalah, salah satunya pembelian bus Transjakarta," katanya.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Dengan tingginya Silpa tahun ini, APBD 2015 pun diprediksi akan meningkat tajam, sebab Silpa yang ada akan ditambahkan dalam rincian APBD berikutnya.

Sanusi memberikan gambaran, kalau APBD 2015 yang ada nanti mencapai Rp 60 triliun, kemudian ditambah dengan Silpa kan totalnya jadi Rp 90 triliun.

Menurutnya, Pemprov DKI Jakarta seharusnya bisa menggunakan anggaran ini secara maksimal. Sebab ini adalah tanggung jawab yang harus dilaksanakan, terutama untuk warga Jakarta.

Penerapan sistem baru secara bersamaan seperti e-budgeting dan Unit Layanan Pengadaan barang dan jasa (ULP), membuat satuan kerja perangkat daerah (SKPD) belum siap. Karena itu, dia menyarankan agar sistem tersebut hendaknya dilakukan secara bertahap. (jo-2)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.