Airlangga Hartarto
NUSA DUA, JO- Airlangga Hartarto menegaskan dirinya tidak akan mundur dari pencalonan ketua umum DPP Partai Golkar pada Munas IX Golkar di Bali, meskipun dia menemukan banyak kejanggalan dalam perumusan tata tertib.

Penegasan itu disampaikan Airlangga Hartarto di sela-sela di Hotel Westin, Bali, Senin (1/12).

"Saya akan ikuti sampai dimana titik demokrasi itu diberikan. Saya tidak akan mundur," tegas Airlangga Hartarto.

Dia pun masih punya keyakinan akan memenangkan kompetisi perebutan menjadi ketua umum Golkar, meskipun calon lainnya MS Hidayat mengalihkan dukungannya kepada Aburizal Bakrie.

"Insya Allah, saya memilih dengan cara konstitusional partai, internal. Karena soliditas Golkar melebihi apapun," katanya.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Kepada wartawan Airlangga mengungkap sejumlah kejanggalan yang ditemuinya saat munas kali ini. Salah satunya adalah ketentuan mengenai mekanisme pencalonan ketua umum yang disusun dengan surat.

Sangat mengherankan karena dianggap bahwa surat dukungan yang diperoleh selama ini dianggap batal. Padahal pengumuman mengenai surat itu tidak ada. Selain itu, pemilihan dilakukan juga dengan surat dan bukan voting. Sebab, saat ini tengah digarap tata tertib pemilihan tentang caranya yaitu menggunakan surat yang diwakilkan per DPD.

Diingatkannya, pemilihan ketua umum itu bukan surat menyurat, tapi lewat kotak suara. Karena tidak ada mekanisme lain. "Kalau voting tertutup dan digantikan dengan surat menyurat, maka itu menurut saya itu tidak demokrasi," katanya.

Dia juga mengaku heran dengan banyaknya orang dengan wajah-wajah baru yang masuk di arena Munas yang melakukan pengamanan yang berlebihan terhadap Aburizal Bakrie. Airlangga mengaku tidak tahu dari mana asal orang-orang itu, namun dinilai sangat mengganggu. (jo-19)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.