Selama 14 Tahun Usulan Warga Kedaung Perbaikan Saluran Tak Ditanggapi

Saluran air yang dipenuhi sampah di Kedaung Kali Angke.
JAKARTA,JO- Usulan perbaikan saluran di sepanjang Jalan Komplek Departemen Agama (Depag) Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar) sejak 2010 lalu telah diusulkan melalui Musrenbang. Namun hingga saat ini belum terealisasi.

"Saluran sepanjang jalan Komplek Depag Kedaung Kali Angke Cengkareng telah diusulkan sejak 14 tahun lalu.Setiap tahun kita usulkan,namun hingga kini 2014 permohonan warga itu belum juga disetujui pemerintah,"ujar Eddy Samasi, ketua RW03, Kedaung Kali Angke kepada wartawan, di Jakarta, hari ini.

Eddy Samasi mengatakan,saluran berukuran 1 sampai 80 centimeter di sepanjang jalan ini sudah 20 tahun lebih tidak pernah diperbaiki. Terdapat pada beberapa titik saluran sudah tertutup inrit rumah warga sedalam 1 meter, hingga membuat air tak bisa mengalir.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

"Banyak inrit di saluran hingga ketebalan 1 meter membuat saluran tidak berfungsi. Airnya tidak bisa mengalir,"ungkapnya.

Inrit menutupi saluran terlihat mulai dari depan pintu masuk jalan Komplek Depag pada sisi kiri dan kanan hingga Jalan Tawang Mangu kondisinya tidak berfungsi atas ulah pemilik rumah yang tak mau membongkar inrit sudah puluhan tahun itu masih dibiarkan.

"Pihak kelurahan maupun RW/RT telah mengimbau kepada pemiliknya agar inrit di depan rumah mereka masing-masing segera diperbaiki sebab jadi penghalang aliran air di dalam saluran. Kalau banjir di lingkungan ini ,airnya sangat sulit kering kalau di sedot pakai mesin pompa lantaran ada beberapa inrit yang menutupi saluran,"ucap Eddy Samasi.

Diperkirakan ada 1.800 meter panjang saluran di lingkungan ini yang kondisinya amburadul. Warga berharap, usulan kami tahun 2014 ini sudah di terima Pemkot Jakbar supaya saluran diperbaiki dengan total agar banjir yang membuat keresahan warga selama ini bisa teratasi. (jo-6)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.