Kecamatan Grogol Petamburan Siaga Antisipasi Banjir

Banjir di Grogol Petamburan beberapa waktu lalu.
JAKARTA, JO- Awal musim penghujan ini membuat warga DKI Jakarta mulai resah. Termasuk warga di Kecamatan Grogol Petamburan (Gropet), Jakarta Barat (Jakbar) yang tahun-tahun sebelumnya selalu terkena banjir.

Tahun kemarin hampir sebagian rumah terendam banjir,terutama wilayah Kelurahan Jelambar Baru,Jelambar dan Kelurahan Wijaya Kusuma yang paling parah terkena banjir.

Banjir setinggi hampir 4 meter membuat beberapa kelurahan di Gropet terendam banjir dan menimbulkan kerugian yang cukup besar bagi masyarakat.

Edy Mulyanto,Wakil Camat Gropet mengatakan, pihaknya saat ini sedang mengumpulkan data-data yang lengkap dari semua kelurahan mengenai titik-titik mana saja yang rawan genangan banjir.

Data itu nanti dipergunakan untuk menempatkan posko/tenda di setiap kelurahan.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

"Besok siang setelah selesai Sholat Jumat sudah terpasang contoh tenda dan spanduk barner di halaman Kecamatan Gropet," katanya di Jakarta, hari ini.

Rencananya Minggu depan pihaknya mengharapkan seluruh tenda sudah terpasang di setiap kelurahan.

Dikatakan juga, telah dibuatkan jadwal piket bagi setiap karyawan,untuk menjaga posko banjir,ditambah kebutuhan logistik ,perahu karet dan sembako untuk memuhi kebutuhan masyarakat yang terkena musibah tahunan ini.

Menurut Edy Mulyanto, dalam kabinet kerja pemerintahan Presiden RI IrJoko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama ada moto "kerja,kerja,kerja". Artinya pemerintah harus benar-benar bekerja dalam mengemban tugas sebagai abdi bangsa dan abdi negara, serta abdi masyarakat.

"Yang terpenting agar kebutuhan masyarakat segera terpenuhi dan kami sebagai pelayan masyarakat selalu siaga dalam melayani masyarakat," pungkasnya.(hery lubis)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.