Petugas DLLAJ Gadungan Berkeliaran di Jakarta Barat

Ilustrasi
JAKARTA, JO- Oknum petugas Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan (DLLAJ) gadungan ternyata banyak berkeliaran di jalan Jakarta Barat (Jakbar). Pengendara mobil barang pun resah karena sering "dipalak" petugas itu.

Seperti yang dialami Parmin,38, pengemudi mobil pick up L 300 bernopol B 9338 OJ yang ditangkap oleh seorang yang mengaku petugas Dishub di Jalan Ring Road Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar).

Satu orang anggota DLLAJ gadungan yang menggunakan sepeda motor meminta uang sebesar Rp 300,000 alasannya supaya boleh lewat dan tidak ditilang.

"Entah salah saya apa, saya ditilang dan dia minta uang 'damai' Rp300.000. Kata dia supaya boleh lewat," kata Parmin kesal.

Menurut Parmin, oknum itu mengaku bernama Budiyanto, namun belum diketahui apakah betul dia dari Suku Dinas Perhubungan Jakbar atau tidak, atau apakah dia benar bernama seperti itu.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Ketika JakartaObserver.com menindaklanjuti informasi ini ke Sudin Perhubungan Jakbar di Terminal Rawa Buaya, Cengkareng, Kasie OP H Imam mengatakan, tidak ada anggotanya yang bernama Budiyanto.

Dikatakannya, dia akan menindak bila ada anggotanya yang meminta uang kepada penemudi atau meresahkan masyarakat dalam melakukan tugas nya.

Salah seorang staf H Imam bernama Hartoyo, juga mengatakan ada nama Budiyanto sebagai petugas DLLAJ. Kalau memang ada pasti akan ditindak karena mencoreng nama baik Dinas Perhubungan.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat supaya berhati hati dalam melayani petugas di jalan raya. "Lihat namanya yang tertera di baju kalau dia pake jaket tanyakan namanya dan dinas di mana," katanya. (hery lubis)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.