Panglima TNI Berikan Penghargaan Inovasi Panglima TNI 2014 - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Panglima TNI Berikan Penghargaan Inovasi Panglima TNI 2014

Jenderal Dr Moeldoko, Iwan Fals pada penyerahan penghargaan inovasi.
JAKARTA, JO- Panglima TNI Jenderal TNI Dr Moeldoko memberikan penghargaan Inovasi Panglima TNI 2014 kepada peserta yang telah berhasil menjadi pemenang lomba penghargaan inovasi, di Mabes TNI Cilangkap, Minggu malam (12/10).

Program penghargaan Inovasi Panglima TNI 2014 diselenggarakan oleh Mabes TNI bekerjasama dengan CIS School of Innovation dan Yayasan Planet Inovasi.

Kegiatan ini yang juga dihadiri Menhan RI, Kasal, Kasau dan Aspers Kasad beserta para pejabat teras TNI, merupakan salah satu ajang pemberian penghargaan kreativitas dan inovasi di lingkungan TNI.

Penghargaan Inovasi Panglima TNI (Panglima TNI Innovation Award) mengidentifikasi, mengenali, mengakui, dan mendiseminasi karya inovasi militer yang terkait dan berasal dari lingkungan TNI/luar lingkungan TNI, yang mencakup jenis: inovasi teknologi (technology innovation, high-end innovation) dan inovasi pendekatan kemanusiaan, serta inovasi SDM (human-approach innovation, low-end innovation).

Panglima TNI dalam sambutannya mengatakan, acara tersebut dimaksudkan untuk mencari sumber-sumber inovasi baik di lingkungan TNI maupun di luar TNI, utamanya inovasi yang berkaitan dengan alat utama sistem persenjataan (Alutsista) TNI.

“Saya mau membangun tradisi baru di lingkungan TNI. Acara di Mabes TNI malam ini adalah berkumpulnya tiga marwah yakni marwah disiplin, teknologi serta seni dan budaya,” tegas Panglima TNI.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya


Moeldoko menjelaskan, marwah disiplin menjadi kekuatan TNI, sedangkan marwah teknologi untuk semantiasa menghadirkan teknologi dan produk alutsista dalam negeri. Sementara itu, marwah seni dan budaya dihadirkan agar prajurit TNI memiliki cita rasa.

“Terpadunya disiplin, teknologi serta seni dan budaya menjadi kekuatan baru bagi TNI dan prajurit TNI,” sambungnya.

Tujuan kegiatan ini memberikan apresiasi kepada individu/ tim/satuan militer dan PNS di lingkungan TNI serta individu/tim/ organisasi nonmiliter/ di luar TNI yang menciptakan dan atau mengembangkan produk-produk inovatif. Kemudian mendorong tumbuh dan kembangnya ekosistem inovasi di lingkungan TNI dengan memperkuat kerjasama inter-sektoral antaraktor inovasi, serta memonitor implementasi kebijakan pimpinan TNI tentang inovasi.

Selanjutnya, kegiatan ini juga untuk meningkatkan peran strategis Research & Development di lingkungan TNI pada khususnya dan nasional pada umumnya.

Jenis Penghargaan Inovasi Panglima TNI 2014 yaitu : Tiga Penghargaan Inovasi TNI Alutsista TNI, Tiga Penghargaan Inovasi TNI Non Alutsista, Dua Penghargaan Inovasi (Ko-Inovasi) TNI dan Pemerintah Daerah, Dua Penghargaan Inovasi (Ko-Inovasi) TNI dan Individu/ Tim/ Organisasi/ Lembaga Publik diluar TNI.

Kegiatan ini dimeriahkan oleh konser musik Iwan Fals, Fitri Carlina, Youbi Sister dan penampilan joget dari prajurit TNI. Dalam kesempatan tersebut, Jenderal TNI Dr Moeldoko memberikan Jaket dan Pohon kepada Iwan Fals dilanjutkan bernyanyi bersama. (jo-17)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.