Koalisi Merah Putih Juga akan Kuasai Pimpinan MPR, Komisi dan AKD

Kompleks Parlemen RI.
JAKARTA, JO- Partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) kembali menyiapkan strategi untuk memenangkan pemilihan pimpinan MPR yang akan digelar Senin (6/10). Bagi-bagi kursi pun dilakukan diantara mereka.

Terpilihnya pimpinan MPR pada Senin nanti akan melengkapi tuntasnya pemilihan pimpinan lembaga di parlemen, menyusul selesainya pemilihan pimpinan DPR dan DPD.

Di DPR, koalisi ini berhasil menempatkan politisi Partai Golkar Setya Novanto menjadi ketua DPR dengan wakil ketua dari Gerindra, PAN, Demokrat, PPP dan PKS.

Sementara untuk MPR, informasi yang dihimpun, koalisi ini akan menyerahkannya kepada Partai Demokrat dengan wakil-wakilnya dari Golkar, Gerindra, PAN, PPP dan PKS.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Informasi itu dibenarkan politisi Partai Golkar Bambang Soesatyo di Jakarta, Jumat (3/10). "Kita akan menyerahkan kursi ketua MPR kepada Partai Demokrat," kata Bambang.

Selain merebut pimpinan MPR, koalisi ini juga sudah mempersiapkan skenario untuk merebut pimpinan komisi-komisi di DPR termasuk alat kelengkapan DPR, seperti BKSAP, Baleg, dan BURT.

Menurut Bambang, Partai Golkar sudah ancer-ancer untuk memimpin tiga komisi DPR dan satu alat kelengkapan DPR. Komisi yang diincar itu adalah Komisi II (Dalam Negeri), Komisi V (Perhubungan dan Pekerjaan Umum) atau VI (Perdagangan dan Perindustrian), dan III (Hukum) atau VII (Energi). (jo-2)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.