Pelabuhan laut
JAKARTA, JO- Satu kementerian koordinasi (kemenko) akan dibentuk dalam pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla, yakni Kemenko Sumber Daya Alam, Maritim dan Lingkungan Hidup.

Kementerian koordinasi ini akan menjadi wujud visi Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia yang disampaikan Jokowi pada masa kampanye pilpres.

Seperti disampaikan Deputi Tim Transisi Jokowi-JK, Andi Widjajanto di Jakarta, Jumat (17/10), kementerian ini akan memiliki lima program utama kementerian ini yakni:

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

1. Penguatan budaya maritim nasional yang selama ini hilang oleh budaya agraris.

2. Meletakkan nelayan sebagai pilar dari kedaulatan pangan nasional.

3. Membangun infrastruktur maritim, yang menurut bahasanya Jokowi adalah Tol Laut lalu dalam wujudnya disebut sebagai"integrated maritime national system".

4. Melaksanakan keamanan laut terintegrasi.

5. Menjadikan posisi geografis Indonesia yang strategis, seperti terletak di apitan dua samudera, menjadi kekuatan diplomasi.

Dikatakan, ada banyak program yang dikerjakan dalam kementerian ini, seperti dalam kaitan pembangunan tol laut yang membutuhkan banyak pelabuhan laut dalam, teknologi terkait navigasi laut, hingga pengaturan distribusi logistik di Indonesia. (jo-10)


Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.