Gerindra, Demokrat, PAN Setujui Jokowi Mundur sebagai Gubernur

Jokowi di DPRD DKI Jakarta.
JAKARTA, JO- Tiga partai anggota Koalisi Merah Putih (KMP) di DPRD DKI Jakarta menyetujui Joko Widodo (Jokowi) mundur sebagai gubernur DKI Jakarta.

Persetujuan itu disampaikan Senin (6/10), dalam rapat paripurna DPRD DKI Jakarta yang mengagendakan penyampaian pandangan fraksi-fraksi atas pidato pengunduran diri Jokowi.

Dalam rapat yang dipimpin Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi itu, Ketua Fraksi Partai Gerindra Abdul Ghoni mengatakan, setuju pengunduran Jokowi dengan sejumlah catatan di antaranya adalah soal periodisasi lima tahun masa jabatan gubernur atau kepala daerah, termasuk wakilnya di DKI Jakarta, agar diatur dalam peraturan perundangan dan peraturan yang mengikat.

Hal itu agar jabatan gubernur dan wakil gubernur tidak mudah dilepaskan begitu saja atau tidak hanya dijadikan batu loncatan untuk jabatan lain.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Menurut Gerindra, jabatan yang mudah dilepaskan bisa berdampak negatif terhadap proses pembangunan dan pengambilan kebijakan strategis di Jakarta.

Ketua Fraksi Demokrat-PAN Taufiqurahman yang juga menyatakan setuju pengunduran diri Jokowi menyinggung janji Jokowi sebelum menjadi gubernur DKI terkait program "Jakarta Baru" di antaranya mengatasi kemacetan, banjir, pelayanan publik yang semakin baik, pengentasan kemiskinan, dan kekumuhan, serta menyelesaikan problem sosial kota yang semakin akut.

Selain itu, pihaknya juga menilai Jokowi terkesan mudah melepaskan tanggung jawab sebagai gubernur saat mengajukan surat permohonan pengunduran diri sebagai gubernur.

Menurut Fraksi Demokrat-PAN, permohonan mundur itu dapat diterima, namun tanggung jawab terhadap berbagai kebijakan yang telah dilaksanakan, tetap melekat dan menjadi tanggung jawabnya, baik secara administratif maupun akibat hukum. (jo-7)



Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.