Tata Tertib Disepakati, PDIP dan PKB Walk Out

Rapat Paripurna DPR
JAKARTA, JO- Setelah melakukan lobi antarpimpinan fraksi di ruang paripurna DPR, diputuskan Tata Tertib (Tatib) DPR akhirnya disepakati untuk dituntaskan hari ini.

Namun begitu, seperti disampaikan Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso, rapat memutuskan untuk memberikan tiga fraksi untuk catatan.

Ketiga fraksi itu adalah PDI Perjuangan, PKB dan Partai Hanura.

Hanya saja saat PDIP selesai menyampaikan catatannya, PDIP mengambil sikap untuk walk out (keluar ruangan). "Mohon maaf PDIP tidak mau ikut mengambil keputusan, kami keluar ruangan," kata anggota DPR dari PDIP.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Sebelum mengambil sikap keluar ruangan, PDIP menyampaikan agar DPR bersabar menunggung putusan uji materi UU tentang MPR, DPR, DPRD, DPRD (MD3).

Hal yang sama juga disampaikan PKB dan Hanura. PKB Juga menyampaikan protes terhadap kepemimpinan Priyo dalam rapat paripurna ini. Sama seperti PDIP, PKB juga memilih untuk walk out.

Sarifuddin Sudding dari Hanura mengatakan, Hanura berpandangan ketika forum paripurna harus diambil keputusan silakan diambil keputusan, dengan catatan manakala pasal dalam UU MD3 dibatalkan MK yang merupakan turunan  harus diperbaiki.

Meski begitu, Hanura tidak ikut mengambil langkah walk out seperti yang dilakukan mitra koalisinya, PDIP dan PKB. (jo-2)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.