GeNAM Bekasi Didirikan, Warga Bekasi Ingin Kotanya Bebas dari Miras

Wawalkot Bekasi (memegang mic) bersama Ketum GeNAM saat Deklarasi GeNAM Chapter Bekasi, hari ini.
JAKARTA, JO- Warga Bekasi, Minggu (14/9) hari ini, remi mendirikan Gerakan Nasional Anti Miras (GeNAM) Chapter Bekasi dengan tujuan agar kota mereka bebas dari Miras.

Deklarasi ini dihadiri Ketua GeNAM Fahira Idris, di depan Stadion Bekasi, Jalan Ahmad Yani. Hadir juga dalam deklarasi ini, Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu.

Ketua GeNAM Fahira Idris mengatakan, berdasarkan laporan relawan GeNAM yang berada di Bekasi, masih ada mini market yang berani jual miras golongan A (kadar alkohol 1-5 persen). “Bahkan ada warung jamu yang ‘disulap’ jadi tempat penjualan miras,” ujarnya.

Padahal, Bekasi sudah punya Peraturan Daerah (Perda) No Nomor 17 Tahun 2009 tentang Pengawasan dan Pengendalian Peredaran Minuman Keras.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Pada 2013 lalu saja, setidaknya ada dua kali pemusnahan ribuan miras yang dilakukan oleh Polresta Bekasi Kota bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bekasi.

Menurut Fahira, selain melanggar Perda Miras Kota Bekasi, praktek penjualan miras di mini market dan warung-warung, bertentangan dengan Peraturan Presiden (Perpres) 74/2013 tentang Pengendalian dan Pengawasan Minuman Beralkohol yang hanya memperbolehkan menjual miras di hotel, bar, dan restoran.

Serta Peraturan Menteri Perdagangan (permendag) No.43/M-DAG/PER/2009 dan Permendag 20/M-DAG/PER/4/2014 tentang Pengadaan, Pengedaran, Penjualan, dan Pengendalian Minuman Beralkohol yang melarang menjual miras di 10 lokasi yaitu yang berdekatan dengan perumahan, sekolah, rumah sakit, terminal, stasiun, gelanggang remaja/olah raga, kaki lima, kios-kios, penginapan remaja, dan bumi perkemahan.

“Untuk itu, kami meminta kepada pihak berwenang yang ada di Kota Bekasi untuk segera menindak tegas pelanggaran hukum ini,” tegas Fahira. (jo-4)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.