ERP di Kuningan Uji Coba Besok, Badan Otorita ERP akan Dibentuk

Gerbang ERP di Jalan Sudirman, Jakarta.
JAKARTA, JO- Setelah dipasang di Jalan Sudirman, mulai besok peralatan Electronic Road Pricing (ERP) akan dipasang di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan (Jaksel).

Berbeda dengan yang di Jalan Sudirman yang gerbangnya berbentuk gawang milik Kapsch Swedia, maka di Jalan Rasuna Said milik Q-Free Norwegia gebangnya akan berbentuk L terbalik. Meski begitu, prinsip kedua gerbang itu tidak terlalu berbeda, seperti penggunaan on board unit (OBU), kamera dan sensor.

Menurut Kepala Dinas Perhubunggan DKI Jakarta M akbar di Jakarta, Senin (29/9), uji coba akan dilakukan 3 bulan ke depan, dan selama uji coba itu telah dipasang OBU sebanyak 100 di 100 kendaraan milik masyarakat, petugas Dinas Perhubungan, dan karyawan perusahaan.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya


"Kita akan mulai sore hari besok untuk selama tiga bulan ke depan," kata Akbar.

Uji coba ini untuk melihat kelemahan dari alat sehingga bisa disempurnakan, termasuk menyesuaikan alat yang ada dengan bentuk plat nomor di Indonesia.

Untuk dapat menjalankan sistem ini akan dibentuk badan otoritas ERP. Nantinya mereka yang akan menindak bagi kendaraan yang melanggar jalur ERP. (jo-3)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.