Dengan Parking Meter Pendapatan Parkir di Sabang dari Rp500 Ribu Jadi Rp5 Juta

Ilustrasi
JAKARTA, JO- Mesin parking meter akan dipasang di 300 lokasi pada tahun 2015 mendatang. Hal itu dilakukan menyusul uji coba pelaksanaan parking meter di Jalan Sabang, Jakarta Pusat (Jakpus).

Menurut Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perparkiran Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sunardi Sinaga di Jakarta, Selasa (30/9), uji coba parking meter di Jakarta memang banyak kekurangan, namun secara keseluruhan dinilai sukses.

Dari evaluasi, penggunaan mesin parkir meter di Jalan Sabang terbukti bisa membantu mengatasi kemacetan, selain meningkatkan pendapatan retribusi parkir.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

"Jika sebelumnya pendapatan parkir di Jalan Sabang hanya Rp 400.000 hingga Rp 500.000 per hari, kini meningkat hingga Rp 5 juta setiap hari," kata Sunardi.

Dari uji coba ini kemudian mendorong Dinas Perhubungan untuk merencanakan pemasangan parking meter di 300 lokasi di DKI Jakarta.

"Kita akan pasang di 300 lokasi pada tahun 2015. Sekarang masih pada tahapan proses lelang investor, mudah-mudahan pada tahun ini proses itu sudah selesai," katanya. (jo-3)



Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.