Dari 700 Armada Transjakarta, 200 Armada Tidak Laik Jalan

Bus Transjakarta
JAKARTA, JO- Hingga kini ada 700 armada bus Transjakarta, namun dari jumlah itu 200 diantaranya tidak laik jalan, sehingga perlu diganti untuk dapat melayani 12 koridor yang ada di Jakarta.

Seperti disampaikan Dirut PT Transjakarta Antonius Kosasih di Jakarta, Kamis (11/9), pergantian armada ini sangat mendesak dilakukan karena kebutuhan ideal armada Transjakarta untuk saat ini mencapai 1.300 armada.

"Idealnya 1.300 armada harus kita miliki, tapi yang ada sekarang bus yang dalam kondisi baik hanya sekitar 450 armada," kata Antonius.

Dikatakan, untuk pemenuhan kebutuhan itu, maka dalam dua tahun ke depan, pihaknya berencana membeli sekitar 850 bus, sehingga jumlah ideal itu bisa dicapai.

Pihaknya juga menyiapkan spesifikasi bus yang akan digunakan untuk Transjakarta yakni dengan standar internasional, serta harus memperhitungkan ketersediaan suku cadangnya di Indonesia.

Sementara itu, Kepala Dishub DKI Jakarta Muhammad Akbar menambahkan, dalam waktu dekat diperkirakan pihaknya sudah bisa tanda tangan kontrak untuk menambah bus Transjakarta.

Menurut Akbar, armada baru nanti ada sekitar 600 unit. (jo-3)


Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.