Basuki T Purnama
JAKARTA, JO- Pemprov DKI Jakarta menunjukkan keseriusannya untuk membantu daerah penyangga sebagai upaya untuk mengatasi kemacetan dan banjir di Jakarta.

Mulai tahun 2015 mendatang, bantuan yang diberikan pun ditingkatkan menjadi Rp100 miliar per tahun, jauh lebih besar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya yang hanya berkisar Rp 5 miliar saja.

Hal itu disampaikan Wagub DKI Basuki T Purnama saat melakukan pertemuan dengan sejumlah kepala daerah Bodetabek di Wisma Nusantara, Rabu (17/9) malam.

Rapat ini diikuti Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman, Wakil Bupati Bogor Nurhayanti, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Sekda Kabupaten Bekasi Muhyiddin, Walikota Bekasi Rahmat Effendi, beberapa pejabat daerah lainnya.

Cek Hotel di Jakarta, Bandingkan Tarifnya | Cek Hotel di Parapat, Danau Toba, Bandingkan Harga dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Bandung, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Cek Hotel di Surabaya, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Menurut Ahok, bantuan dana itu akan digunakan untuk membangun infrastruktur penanganan banjir dan kemacetan di Bodetabek, karena bagaimana pun infrastruktur transportasi maupun penanganan banjir kerap bersinggungan antara kabupaten dan kota tersebut.

Dikatakan, dana ini bisa digunakan untuk pembebasan lahan yang berkaitan Sungai Angke atau pembangunan waduk yang bersinggungan dengan daerah mitra Jakarta. Begitu juga dengan pembangunan Terminal Lebak Bulus di Jakarta Selatan yang bersinergi dengan Tangerang dan Bogor.

Perlunya sinergi menjadi perhatian Ahok, dan kecilnya bantuan yang hanya Rp5 miliar pada tahun-tahun sebelumnya, tidak akan memadai. "Anggaran Rp5 miliar itu kecil sekali, karena itu kita naikkan menjadi Rp100 miliar. Yang jelas kalau laporannya lengkap dan baik, kita akan tingkatkan lagi tahun berikutnya," begitu Ahok. (jo-3)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.