Basuki T Purnama
JAKARTA, JO- Wagub DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) mengatakan jika dia disuruh untuk memilih persoalan di Jakarta yang mendesak untuk dibehani maka persoalan itu adalah kesehatan, infrastruktur dan transportasi.

Menurut pria yang akan dilantik menjadi gubernur DKI Jakarta ini, di Jakarta, Kamis (11/9), untuk urusan transportasi, dirinya ingin menjadikan seluruh RSUD menjadi seperti konglomeratnya rumah sakit.

Tujuannya agar dokter akan mendapat kesejahteraan lebih karena mendapat gaji yang tinggi sehingga tidak ada alasan lagi untuk mencari tambahan. Kemudian, masyarakat akan dididik menggunakan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Di bidang infrastruktur, Ahok mengatakan akan menggenjot kinerja Dinas Pekerjaan Umum (PU), dengan membangun jalan inspeksi di ibu kota, karena jalan itu selain dapat meminimalisir banjir, juga dapat mengurangi kemacetan.

Selain itu, dirinya juga mengejar percepatan pembangunan enam ruas tol dalam kota. Basuki menargetkan pembangunan enam ruas tol oleh PT Jakarta Tollroad Development selesai sebelum pelaksanaan Asian Games 2018 mendatang.

Sedangkan di bidang transportasi, Ahok akan memaksimalkan pengadaan unit bus Transjakarta. Sebab, sejak Transjakarta diluncurkan pertama kali pada tahun 2004 hanya memiliki sekitar 700 unit, 200 unit di antaranya tidak laik jalan. (jo-3)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.