Panglima TNI Lantik 122 Perwira Prajurit Karier

Panglima TNI Jenderal TNI Dr Moeldoko saat pelantikan dan  pengambilan sumpah prajurit karir. (foto:puspen tni)
JAKARTA, JO- Sebanyak 122 Perwira Prajurit Karier dilantik dan diambil sumpahnya dalam suatu upacara Prasetya Perwira Prajurit Karier (Praspa PK) TNI dipimpin langsung Panglima TNI Jenderal TNI Dr Moeldoko bertempat di Lapangan Sapta Marga Akademi Militer, Magelang, Selasa (26/8).

Ke-122 Prajurit Perwira Pertama (Pama), terdiri dari 96 Pama Pria (46 prajurit TNI AD; 27 prajurit TNI AL dan; 23 prajurit TNI AU) dan 26 Pama Wanita TNI (11 Kowad; 7 Kowal dan; 8 Wara). Lulusan Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier (Dikma Pa PK) TNI tahun 2014 dengan pangkat Letnan Dua (Letda) yang bersumber dari lulusan Perguruan Tinggi Strata 1 dan Diploma 3.

Adapun sebagai lulusan terbaik adalah Letda Cpm Gede Cadhu Wibawa, SocSc (AD); Letda Laut (K) Musman Saad, AmdFt(AL); dan Letda Kes dr Ilham Priharto (AU), sedangkan lulusan terbaik Pama Wanita TNI diraih Letda Laut (K/W) Tryastika Minarni R, AMK.

Selesai pelantikan, para perwira lulusan Dikma Pa PK tahun 2014 akan melanjutkan pendidikan kecabangan di masing-masing matra.

Dalam amanatnya Panglima TNI mengatakan bahwa, Prasetia Perwira yang diikrarkan pada upacara hari ini adalah komitmen awal para perwira untuk memasuki ruang pengabdian kepada TNI, bangsa dan negara. Ke depan TNI harus bergerak cepat seiring dengan kemajuan negara, dan untuk mencapai kemajuan tersebut, TNI harus diisi oleh orang-orang dengan need of achievement atau orang-orang yang selalu butuh akan prestasi.

"Para perwira wisudawan harus memberikan ciri dan corak standar keunggulan dalam kerja, menyukai tantangan, mengambil tanggung jawab pribadi, disiplin dan berani mengambil risiko," kata Panglima.

Untuk itu, lanjut Panglima TNI, kode etik "Perwira Budhi Bhakti Wira Utama, Sapta Marga dan Sumpah Prajurit", serta "Delapan Wajib TNI" harus menjadi karakter dan jati diri dalam kehidupan keprajuritan, khususnya dalam setiap pelaksanaan tugas.

Karakter dan jatidiri tersebut adalah unsur penting dalam pengembangan kepemimpinan para perwira sekalian dimanapun satuan tempat bertugas. Kreatifitas, militansi dan motivasi dalam mencari solusi dari setiap kendala dan kesulitan pada pelaksanaan tugas, merupakan bagian dari membangun karakter kepemimpinan para perwira sekalian. (jo-17)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.