Lasro Marbun
JAKARTA, JO- Wagub DKI Basuki T Purnama (Ahok) memberikan kabar baru soal Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) DKI Jakarta Lasro Marbun. Menurtu Ahok, saat ini Lasro sedang stres berat dan ingin mundur dari jabatan kepala dinas pendidikan itu.

Alasannya, seperti disampaikan Ahok di Jakarta, Rabu (6/8), Lasro menghadapi persoalan di internal dinasnya. Pegawai di dinas maupun suku dinas sulit diatur, ditambah lagi sistem yang diterapkan di Dinas Pendidikan kacau balau sejak lama.

Padahal, menurut Ahok, Lasro yang baru enam bulan menggantikan Taufik Yudhi di posisi itu, cukup berhasil melakukan perampingan beberapa unit di Disdik DKI, termasuk menyelamatkan anggaran Disdik DKI sekitar Rp2 triliun dari dugaan penggelembungan maupun pemborosan anggaran tahun 2013.

"Pak Lasro sudah tidak tahan, dia stres berat dan ingin mengundurkan diri," kata Ahok.

Masih dalam penilaian Ahok, memang ada banyak orang jujur di berbagai jajaran di Pemprov DKI Jakarta, hanya saja masih telalu banyak pegawai di dinas maupun suku dinas yang sulit diatur. "Itu terlalu parah anak buahnya," ucap Ahok.

Ahok sendiri belum menyebut apakah akan menyetujui pengunduran diri itu, dan apa posisi yang akan dijabat Lasro berikutnya. (jo-3)

Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.