Ilustrasi
JAKARTA, JO- Pemprov DKI Jakarta saat ini sedang mencari lahan untuk dijadikan sirkuit motor. Berbiaya Rp 50-100 miliar untuk perlintasan, sirkuit ini akan membutuhkan sekitar 15 hektar lahan.

Seperti disampaikan Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) DKI Jakarta Ratiyono, gagasan pembangunan sirkuit itu datang dari Wagub DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) atas usulan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

IMI sendiri sudah menyiapkan disain dan standard-nya. Sedangkan pembangunannya akan diserahkan ke PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai BUMD DKI, dan Pemprov DKI terlibat sebagai penyertaan modal.

Menurut Ratiyono, untuk membahas detail pembangunan itu, pihaknya masih akan melakukan rapat pada Jumat ini, termasuk soal lahannya.

Lokasi lahan yang dipilih nantinya akan dikaji mengenai kesesuaian tanah. Digandeng juga konsultan ahli untuk melakukan kajian tersebut.

"Untuk pembangunannya nanti diperkirakan hanya 8 bulan saja. Modal pembangunannya akan ditanggung oleh PT Jakpro," katanya. (jo-3)

Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.