Kendaraan Membludak, Uji Kir Disiapkan di Terminal Besar

Uji kir (Ilustrasi)
JAKARTA, JO- Membludaknya kendaraan yang akan melakukan uji kir di tempat Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) di Jakarta mendorong Dinas Perhubungan DKI Jakarta untuk membuka pengujian kendaraan bermotor di terminal-terminal besar.

Beberapa terminal yang dalam perencanaan untuk tempat uji kir adalah Terminal Pulogebang, Pulogadung, Kampung Rambutan, dan Kalideres.

Hanya saja, persiapan masih dilakukan, antara lain menyiapkan lajur mekanis pengujian kendaraan. Bukan hanya saja jalur, namun di Terminal Rawa Buaya, misalnya, disiapkan dua lajur mekanis pengujian.

Seperti disampaikan Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Benjamin Bukit, di Jakarta, Rabu (20/8), tempat uji kir yang ada yakni Ujung Menteng, Pulogadung dan Cilincing saat ini sudah melebihi kapasitas pasca ditutupnya uji kir di Kedaung Angke, Jakarta Barat.

"Saat ini sehari bisa melayani 100 hingga 200 kendaraan, ini sudah melebihi kapasitas yang seharusnya hanya 70 kendaraan saja per hari," katanya.

Dampak buruk lain yang diakibatkan kelebihan kapasitas itu jika terus dipaksakan adalah peralatan milik Dinas Perhubungan di lokasi kir itu bisa rusak. (jo-3)

Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.