Seruan "Selamatkan Golkar" Semakin Nyaring Disuarakan Kader Lintas-Generasi

Ginanjar Kartasasminta dan Fahmi Idris
JAKARTA, JO- Desakan untuk menggelar Musyawarah Nasional (Munas) Golkar pada Oktober 2014 dan bukan tahun 2015 kembali disuarakan para kader Golkar lintas generasi.

Mereka pun menggelar pertemuan di Gedung Perintis Kemerdekaan, Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/7).

Tampak Ginandjar Kartasasmita, Fahmi Idris, Andi Mattalatta, Zainal Bintang, Yorrys Raweyai, Poempida Hidayatullah, Andi Sinulingga, Ulfa Harmanto, Farida Syamsi, Laurens Siburian, Indra J Piliang.

Tak tanggung-tanggung mereka pun mendesak Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) untuk lengser dari kepemimpinan Golkar, karena dinilai di era Ical, Golkar sudah tidak terampil dalam berpolitik.

"Kita serukan saudara Aburizal mengundurkan diri," kata Fahmi Idris.

Menurutnya, kepemimpinan Ical nirprestasi, sehingga mereka mendesak Munas dilaksanakan paling lambat 4 Oktober 2014.

"Nggak ada alasan saudara Aburizal tampil di berbagai forum, tapi jejaknya tidak baik. Atas karena jejak negatif itu, maka forum ini diselenggarakan," kata Fahmi.

Menurutnya, kini Golkar cenderung tidak memiliki nilai tawar dan citra yang positif, baik di kalangan internal, eksternal maupun di mata publik.

"Keterampilan Golkar dalam berpolitik hampir nggak nampak. Keunggulan dalam berunding juga nggak ada, membina anggotanya juga nggak ada," kata Fahmi.

Yang lebih memprihatinkan, lanjut Fahmi, kekalahan Golkar di Pileg paling buruk, maka Golkar harus di-manage secara modern, bukan seperti suatu perusahaan.

"Anak-anak muda Golkar yang tekun dan setia harus diberi kesempatan tampil. Jangan lagi-lagi ada yang jadi pimpinan Golkar, tapi kita nggak tahu riwayat hidupnya di Golkar," sambungnya.

Sementara Ginanjar Kartasasmita yang membacakan tuntutan kader Golkar lintas-generasi, mendesak perlunya gerakan penyelamatan Partai Golkar.

"Kami kader Golkar lintas generasi menyerukan agar Golkar dikembalikan ke arah yang sesuai konstitusi Golkar. Kami ingin menyelamatkan Golkar, dan membangkitkannya kembali sebagai partai besar yang dipercaya rakyat, memimpin bangsa ini," kata Ginandjar. (jo-10)

Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.