Datangi Muhammadiyah, Prabowo Mengaku Siap Bertemu Jokowi

Prabowo Subianto
JAKARTA, JO- Setelah sebelumnya mendapat kunjungan dari capres Joko Widodo (Jokowi), PP Muhammadiyah, hari ini, kedatangan tamu yakni capres Prabowo Subianto.

Kepada wartawan, Prabowo mengaku siap bertemu dengan Jokowi kapan saja. Hal itu disampaikannya setelah sebelumnya Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin mengatakan akan memelopori pertemuan kedua tokoh ini dalam waktu cepat sebelum 22 Juni 2014.

Di PP Muhammadiyah ini, Prabowo yang ditemani Ali Mochtar Ngabalin dan Hary Tanoesoedibjo bertemu dengan Din Syamsuddin.

Menurut Prabowo, sejak awal dirinya sudah siap dengan segala hasil yang ditetapkan KPU, dan mengharga semua keputusan lembaga penyelenggara pemilu itu.

"Saya mantan prajurit. Saya mengerti perang, karena saya mengerti perang saya tidak mau (perang). Dari awal saya ambil nomor, apapun yang terjadi kita hormati. Dari awal acara damai KPU, saya bilang Jokowi saudara kita. Dari pihak sana belum sekalipun," jelasnya.

Dia juga juga mengaku sangat percaya dengan pemerintah soal keamanan negara pasca Pilpres. Kalau negara tidak bisa, menurutnya, ini ampun.

"Tapi saya optimis negara masih bisa melindungi warganya," tuturnya.

Meski begitu, Prabowo mengungkapkan kegusarannya terkait indikasi adanya intervensi asing.

"Saya mencium adanya intervensi asing. Kalau kita membaca koran-koran asing, saya mendapat info bupati dan gubernur kita diundang oleh dubes asing. Itu kan sudah intervensi," begitu Prabowo.

Terkait dengan rencana kendatangan mantan Presiden AS Bill Clinton ke Indonesia, Prabowo menyebut sebagai negara terbuka Indonesia terbuka untuk didatangi Clinton.

Menurut Prabowo, Indonesia bisa mengambil kearifan yang bisa diambil dari mantan Presiden AS itu. (jo-2)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Wisata ke New York? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya | Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.