Ilustrasi
JAKARTA,JO- Suku Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) Jakarta Barat (Jakbar) menggelar razia serta pengawasan terhadap produk makanan kemasan, daging, serta kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional dan pusat perbelanjaan.

Hasilnya, sejumlah produk barang yang tidak menggunakan label dalam bahasa Indonesia dan kemasan cacat di pusat perbelanjaan modern di kawasan Puri Kembangan, Kecamatan Kembangan pun ditemukan.

Bahkan ditemukan juga hati sapi terdapat belatung pada kantong plastik dari salah satu pedagang daging sapi di kawasan pasar tradisional Kembangan.
"Daging sapi itu sudah kami sita untuk dimusnahkan," ucap Slamet Widodo,Kasudin KUMKMP Jakbar di Jakarta, hari ini.

Menurut Slamet, razia ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang memenuhi kebutuhan, selama bulan Ramadhan khususnya sembako.

"Pengawasan difokuskan pada barang yang diedarkan terhadap mutu barangnya."

Sejumlah produk barang yang tidak menggunakan label berbahasa Indonesia dan kemasan yang cacat ditemukan di pusat perbelanjaan modern kawasan Puri Kembangan berupa saos dan minuman kaleng yang rusak serta kemasan daging babi tanpa label bahasa Indonesia.

Hasil penemuan tersebut akan ditindaklanjuti dengan memberikan pembinaan kepada pengelola pusat perbelanjaan modern agar menarik barang-barang dari rak yang tidak sesuai ketentuan supaya tidak dijual.

"Harapan kami kepada para pedagang daging sapi agar menjual daging sapi dan layak di konsumsi masyarakat," sambungnya.

Sudin KUMKMP juga memantau kenaikan harga-harga kebutuhan pokok. (jo-6)

Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.