Dino Patti Djalal
JAKARTA, JO- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melantik Dino Patti Djalal sebagai Wakil Menteri Luar Negeri, di Istana Negara, Senin (14/7) pukul 15.00 WIB.

Dino Patti Djalal dilantik berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 103 M Tahun 2014, menggantikan Wardhana yang akan mengemban tugas baru sebagai Duta Besar RI untuk Turki.

Hadir dalam acara ini antara lain Wapres Boediono, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menlu Marty Natalegawa, Mensesneg Sudi Silalahi, Mendikbud Muhammad Nuh, Menteri Keuangan Chatib Basri, dan Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif Cicip Sutardjo.

"Demi Allah, saya bersumpah, bahwa saya untuk diangkat pada jabatan ini, langsung ataupun tidak langsung, dengan nama atau dalih apapun, tiada memberikan atau menjanjikan, ataupun akan memberikan sesuatu kepada siapapun juga," kata Dino Patti Djalal mengikuti sumpah jabatan yang dibacakan Presiden SBY.

Usai pengambilan sumpah jabatan, upacara pelantikan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari Presiden SBY dan Ibu Ani kepada Wamenlu Dino Patti Djalal.

Dino Patti Djalal, kelahiran Beograd, Yugoslavia pada 10 September 1965 ini memulai kariernya di Departemen Luar Negeri tahun 1987. Ia telah menjalani berbagai penugasan, mulai dari Jubir Satgas P3TT (Pelaksana Penentuan Pendapat di Timor Timur), Kepala Departemen Politik KBRI Washington, dan Direktur Amerika Utara dan Tengah Departemen Luar Negeri.

Dino Patti Djalal yang bergelar Doktor Hubungan Internasional dari London School of Economics and Political Science ini juga pernah menjadi Juru Bicara Presiden bersama Andi Mallarangeng pada periode pemerintahan Presiden SBY 2004-2009. Pada 10 Agustus 2010, Dino diangkat sebagai Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat. (jo-2)

Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.