Antisipasi PMKS Baru Usai Lebaran, Sudin Sosial Jakpus Operasi Siang Malam

Ilustrasi
JAKARTA, JO- Usai Lebaran biasanya akan banyak pendatang ke Jakarta, dan diantara mereka diyakini tidak semua memiliki keterampilan untuk bekerja, sehingga berpotensi untuk menjadi Penyandang Masalah Sejahteraan Sosial (PMKS).

Mengantisipasi hal itu, Sudin Sosial Jakarta Pusat (Jakpus) akan terus melakukan operasi mulai pagi hingga malam hari di wilayahnya untuk melakukan penertiban.

"Usai Lebaran ini kita terus melakukan operasi mulai pagi hingga malam untuk mengantisipasi PMKS baru yang datang," kata Kepala Seksi Pelayanan Rehabilitasi Sosial, Sudin Sosial Jakpus Wanson Sinaga, Kamis (31/7).

Sebagai contoh hari ini saja, menurut Wanson, pihaknya melakukan operasi penertiban di sejumlah titik seperti di Senen, Harmoni, Bundaran Hotel Indonesia (HI), dan Roxy. Dari operasi ini, terjaring 19 orang PMKS, yang empat orang diantaranya perempuan.

Dalam operasi ini Sudin Sosial mengerahkan sebanyak 15 orang petugas dan tiga mobil kendaraan operasional. Sebanyak 19 orang PMKS itu kemudian dibawa ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya (PSBI BD) di Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar). (jo-7)

Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.