Satgas Kizi TNI di Kongo Juara Pertama Sepak Bola Antar-Kontingen

Tim sepakbola TNI Kontingen Garuda (Konga) XX-K/MONUSCO. (foto:pen Konga XX-K/Monusco)
JAKARTA, JO- Personel Satgas Kompi Zeni (Kizi) TNI Kontingen Garuda (Konga) XX-K/MONUSCO(Mission De L Organisation Des Nations Unies pour La Stabilization en Republique Demokratique du Congo) dibawah pimpinan Letkol Czi Nurdihin AdiNugrohoselaku Komandan Satgas (Dansatgas) berhasil meraih juara pertama kompetisi sepak bola antar-kontingen di Kongo, bertempat di lapangan sepak bola kontingen Marocco, Minggu (1/6).

Kemenangan tim Satgas Kizi TNI diraih setelah berhasil mengalahkan tim tuan rumah Marocco pada babak final dengan skor 3-2, menurut siaran pers yang diterima dari Perwira Penerangan Konga XX-K/MONUSCO, Lettu Cpm Try Wibowo, hari ini.

Turnamen olahraga antar-kontingen militer yang diikuti oleh kontingen Bangladesh, Guatemala, Marocco dan Indonesia ini bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan keakraban antara anggota kontingen yang sedang bertugas dalam misi perdamaian PBB di Republik Demokratik Kongo.

Pelaksanaaan pertandingan berlangsung dengan ketat, babak pertama Indonesia kalah kemudian menyusul di babak kedua dengan skor imbang 1-1, Indonesia memimpin dengan skor2-1 dan disamakan menjadi 2-2oleh Marocco, dengan dukungan para supporter dan semangat pantang menyerah, akhirnya tim garuda memastikan kemenangannya dengan angka tipis, 3-2.

Dengan kemenangan tersebut tim sepak bola Satgas Kizi TNI berhak menerima tropi penghargaan juara pertama sepak bola antara Kontingen di Kongo.

Menurut Dansatgas Konga XX-K/Monusco Letkol Czi Nurdihin AdiNugroho, yang ikut memberikan support pada pertandingan ini mengucapkan terima kasih atas semangat dan sportifitas yang telah ditunjukkan.

“Kegiatan seperti sangat bermanfaat dan positif untuk dapat saling memupuk tali persaudaraan dan menjaga tali silaturahmi dari setiap Kontingen,” ucapnya, di hadapan para pemain usai pertandingan. (jo-17)

Jalan-jalan ke Las Vegas? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.