PRJ Monas Dibuka, Gratis Pedagangnya Gratis Pengunjungnya

Ilustrasi
JAKARTA, JO- Sehari setelah pembukaan Pekan Raja Jakarta (PRJ) di JIExpo Kemayoran yang dilakukan Wapres Boediono, Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) membuka PRJ lainnya di Monas pada Selasa (10/6).

Pembukaan berlangsung pukul 16.00 WIB, diawali dengan proses adat khas Betawi. PRJ di Monas ini akan berlangsung hingga tanggal 15 Juni 2014.

Mengusung tema "Jakarta Baru Jakarta Maju" yang per harinya mengangkat tema berbeda, yakni "Jakarta Punya Cerita", "Jakarta Cantik", "Jakarta Sehat", "Jakarta Pintar", "Jakarta Kreatif", dan "Jakarta Performances" dengan jenis acara kurang lebih 80 macam.

Peserta pameran yang membuka stand di sini sebanyak 2.780 peserta dan tidak dikenakan biaya alias gratis. Selain itu, para pengunjung juga tidak dipungut bayaran sepeser pun. Hal ini berbeda dengan pengunjung PRJ Kemayoran yang dipungut biaya Rp20.000, termasuk dikenakan juga biaya bayi penyewa space stand.

Menurut Ahok, PRJ Monas bisa dinikmati oleh siapapun tanpa dipungut biaya.

Namun begitu, di kegiatan PRJ Monas ada sekitar 91 peserta sponsor sebagai subsidi silang penyandang dana. Pembiayaan acara itu sendiri tidak bersumber dari APBD, melainkan sponsorship dari perusahaan swasta, BUMN, dan BUMD sebagai subsidi silang.

"Monas biasanya tidak boleh ada iklan apapun, setahun sekali boleh, tapi harus bebas dari PKL," kata Ahok. (jo-7)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.