Panglima TNI: Netralitas TNI Saya Pertanggungjawabkan kepada Tuhan

Panglima TNI Jenderal TNI Dr Moeldoko saat memberikan keterangan pers soal netralitas TNI khususnya terkait isu berpihaknya Babinsa kepada salah satu pasangan capres-capres, di Jakarta, hari ini, (foto:puspen tni)
JAKARTA, JO- Panglima TNI Jenderal TNI Dr Moeldoko akhirnya berbicara mengenai desas-desus tidak netralnya anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa). Menurut Panglima, netralitas TNI merupakan harga mati, dan akan dipertanggungjawabkannya kepada Tuhan dan negara.

Hal itu ditegaskan Moeldoko sebelum melakukan kunjungan kerja ke wilayah Timur Indonesia di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (8/6).

“Netralitas TNI akan saya pertanggungjawabkan kepada Tuhan dan negara, bukan hanya sekadar bicara, oleh karena itu saya menjamin TNI tetap netral, sehingga jalannya Pemilihan Presiden akan dikawal dengan baik”, kata Panglima TNI.

Dikatakan, netralitas TNI adalah harga mati, oleh karena itu tidak boleh ada satu prajurit-pun yang melakukan kampanye dalam mendukung salah satu pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden dalam Pilpres 2014 ini.

"Tidak ada perintah komando bagi anggota TNI untuk mendukung salah satu calon dan tidak ada perintah dari pimpinan TNI,” tegas Panglima TNI. (jo-17)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.