Komplek Taman Pinang Indah Kembali Banjir

Banjir di Komplek TPI, Nerogtog, Kota Tangerang, hari ini.
JAKARTA,JO -Hujan deras yang terjadi sejak Sabtu malam pukul 19.20 WIB, mengakibatkan wilayah Komplek Perumahan Taman Pinang Indah, Nerogtog, Kota Tangerang banjir.

Pantauan hari Minggu (15/6) pagi ketinggian air di lokasi itu mencapai sebetis orang dewasa.Meski puluhan rumah warga dari RT 08,09 RW 04 mengalami kebanjiran, namun belum ada warga yang mengungsi ke tempat yang lebih tinggi.

"Sudah biasa lingkungan Komplek Taman Pinang Indah ini mengalami kebanjiran.Jadi warga sudah tidak kaget lagi," kata Suhaeti.

Selain karena sudah terbiasa dengan banjir, menurut Suhaeti, warga tidak mengungsi karena kebanyakan warga memiliki rumah dua lantai, dan memilih bertahan di lantai atas.

Warga lainnya, Lois menyebut, banjir seperti ini terjadi akibat banyaknya saluran air yang mengarah ke kali penghubung tidak berfungsi secara normal. Kalau saluran air yang ada di sepanjang Jalan KH Asyim Ashara Cipondoh normal, komplek ini tidak mungkin mengalami kebanjiran.

"Harusnya Dinas PU Air produktif mengambil langkah dalam pemeliharaannya terhadap saluran air yang ada di sepanjang jalan itu,supaya wiayahnya tak lagi mengalami kebanjiran," ucap Lois. (leman)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.