Jokowi Janjikan Anggaran TNI dan Polri Naik 3 Kali Lipat

Joko Widodo dan Jusuf Kalla
JAKARTA, JO- Capres Joko Widodo (Jokowi) menjanjikan anggaran untuk TNI dan Polri akan naik tiga kali lipat jika pertumbuhan ekonomi Indonesia di atas 7 persen atau menjadi Rp210 triliun dari yang saat ini Rp70 triliun.

Hal itu disampaikan Jokowi saat mengadiri Silaturahmi Keluarga Besar Purnawirawan TNI Polri di Gedung Balai Kartini, Jaksel, Selasa (3/6). Hadir dalam acara ini antara lain Wiranto, Hendropriyono, Dai Bachtiar dan Luhut Panjaitan.

"Kalau ekonomi baik, bisa tumbuh rata-rata 7 persen, saya rasa bisa ditingkatkan hngga 3 kali lipat, hingga Rp 210 triliun," katanya.

Menurut Jokowi, anggaran ini penting sekali untuk memperkuat kemampuan TNI dan Polri, termasuk kesejahteraan mereka.

Pada bagian lain, Jokowi juga membantah kalau dirinya dikatakan tidak tegas, dan ia akan bertindak tegas termasuk jika ada negara lain yang menggertak Indonesia.

Menurutnya, jika nanti ada negara yang menggertak Indonesia, dirinya akan bersikap tegas. "Masa sama negara kecil saja kita takut. Digertak saja diam?" kata Jokowi.

Banyak orang melihat dirinya kurus, dan menyangka tidak tegas. Tegas itu, begitu Jokowi, ada dua yakni berani memutuskan dan kedua berani mengambil risiko. Tapi risiko yang dia maksud adalah risiko yang terukur, bukan yang emosional dan 'aur-auran.

"Jadi tidak risiko yang emosional dan aur-auran," kata Jokowi. (jo-10)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.