Ini Dia Foto-foto Sentra Barat Fair yang Porak-poranda Setelah Dibuka

Kondisi panggung utama yang rontok diterjang angin. (foto:jo-6)
JAKARTA, JO- Baru saja dibuka, Kamis (12/6), ajang Sentra Barat Fair (SBF) 2014 yang digelar untuk memeriahkan HUT ke-487 DKI Jakarta, porak-poranda diterjang hujan dan angin kencang.

Empat orang pun jadi korban, panggung besar dan puluhan stand rontok, belum termasuk peralatan musik para seniman yang sedang tampil pada acara yang sedianya akan berlangsung 12-14 Juni 2014.


Kejadiannya sekitar pukul 18.45 WIB, atau tepatnya setelah beberapa saat resepsi pembukaan yang dihadiri Deputi Gubernur DKI Bidang Industri, Perdagangan dan Transportasi Soetanto Soehodo dan Walikota Jakarta Barat (Jakbar) Anas Effendi.

Ibu Nur, anaknya dan Sanusi, korban rubuhnya panggung SBF.

Saat pembukaan, Walikota HM Anas Effendi menjelaskan, penyelenggaraan SBF bertujuan sebagai ajang publikasi dan promosi hasil pelaksanaan kinerja dan pembangunan para SKPD/UKPD lingkungan Pemkot Jakbar baik yang telah, sedang dan akan dilaksanakan.

Selain itu juga sebagai ajang promosi hasil produk unggulan para para usaha/industri kecil menengah (UKM/IKM) dan lainnya, termasuk kuliner dan nonkuliner.

“Kegiatan Sentra Barat Fair untuk memperkenalkan dan mengoptimalkan kawasan Sentra Primer Baru Barat (SPBB) sebagai pusat pemerintahan, perdagangan dan lainnya kepada masyarakat yang kondisinya saat ini sudah berkembang pesat,” ujar Walikota.

Sementara itu, Deputi Gubernur DKI Bidang Industri, Perdagangan dan Transfortasi Soetanto Soehodo, menyambut baik dan apresiasi penyelenggaraan SBF 2014 yang dilaksanakan Pemkot Jakbar.

“Patut kita sambut baik, sekaligus ajang promosi bagi produk-produk unggulan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), pagelaran seni budaya dan sosialisasi informasi hail pembangunan yang dilaksanakan Pemkot Jakarta Barat,” ujarnya.

Menurut data panitia, ada 120 stan ikut serta dalam ajang ini. Berbagai acara hiburan, kesenian dan lomba disuguhkan, seperti pergelaran budaya, marawis, ondel-ondel, tari, musik, lawak, festival lenong, lomba burung berkicau, kontes ikan cupang, workshop membantik untuk siswa SMK dan fun bike. Selain itu diiringi musik gambang kromong, band Betawi dan tarian Abnon dari Sudin Pariwisata Jakbar.

Suasana saat pembukaan Sentra Barat Fair 2014. Sirene dibunyikan. (foto:jo-6)
Pengunjung juga memanfaatkan berbagai pelayanan langsung kepada masyarakat, berupa Larasita (BPN/Kantor Pertanahan), layanan kartu kuning, perekaman e-KTP, pemeriksaan kesehatan gratis, pemberian bantuan sosial, perpustakaan dan internet keliling, serta pelayanan perpanjangan SIM dan STNK.

Tapi apa mau dikata, memasuki malam, cuaca semakin tidak bersahabat. Hujan dan angin kencang pun datang, dan berputar di seputar lokasi yang saat itu sedang diisi hiburan kesenian Betawi.

Deputi Gubernur DKI Bidang Industri, Perdagangan dan Transfortasi Soetanto Soehodo dan Walikota Jakarta Barat (Jakbar) Anas Effendi saat menyerahkan bantuan kepada anak-anak  saat pembukaan SBF 2014. (foto:jo-6)

Berikut adalah foto-fotonya. (jo-6)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.