DKI Bangun Terminal Terpadu dengan Bandara Baru, Namanya Si Pitung International Airport?

Ilustrasi
JAKARTA, JO- Untuk mempermudah distribusi logistik di ibu kota, Pemprov DKI Jakarta saat ini sedang merancang pembangunan terminal transportasi terpadu yang dilengkapi bandara internasional dan pelabuhan internasional.

Rancangan terminal ini telah dikerjakan oleh PT Marindo Bahtera Development Oentoro Surya, dan nanti dibangun dan dikelola oleh Pemprov DKI.

Seperti disampaikan Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) di Jakarta, Rabu (4/6), bandara internasional itu sendiri akan dibangun di kawasan Marunda, Jakarta Utara (Jakut). Hal itu, menurut Ahok, untuk meringankan beban Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang semakin padat saat ini dan ke depan.

"Jadi nanti ini menjadi kawasan transportasi terpadu dengan pelabuhan dan bandara internasional, sehingga memudahkan persoalan distribusi logistik," sambungnya.

Ahok sendiri menyebut pihaknya belum memiliki nama untuk bandara internasional yang baru nanti. Ketika ditanya Ahok malah bertanya kepada wartawan nama apa yang terbaik.

Wartawan kemudian menimpali dengan menyebut sebaiknya diberi nama Si Pitung saja, dengan fakta bahwa rumah pendekar Betawi itu memang ada di Marunda. "Benar, itu keren. Si Pitung International Airport," sambung Ahok.

Kapan pembangunan Si Pitung International Airport itu akan dimulai, Ahok belum memberikan rincian. (jo-3)

Mengunjungi London? Cek Daftar Hotel, Bandingkan Tarif dan Baca Ulasannya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.